Kamis, 09 Agustus 2012

Buka Puasa Bersama Pelajar Setangerang Selatan


Kamis, 10 Agustus 2012 bertempat didepan halaman gedung rumah pelajar, PP IPPNU dan PC IPPNU kota tangerang selatan mengadakan peringatan nuzulul quran dan khotmil quran yang diakhiri dengan acara buka bersama. Selain itu acara ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan program rumah pelajar ke masyarakat khususnya pelajar putri setangsel.
Rumah pelajar merupakan program pimpinan pusat IPPNU yang bertujuan memberikan wadah kreativitas dan pengembangan diri bagi pelajar secara gratis. Tiga fungsi utama rumah pelajar adalah peratama sebagai center of knowledge artinya rumah pelajar sebagai tempat mengembangkan pengetahuan diantara kegiatannya adalah bimbingan belajar gratis bagi siswi smp maupun sma sederajat. Kedua rumah pelajar sebagai center of spiritual, yaitu sebagai wahana untuk meningkatkan motivasi dan kekuatan spiritual keagamaan. Kegiatan yg telah rutin dilaksanakan adalah kajian tentang pemahaman islam, seperti kajian fiqih wanita, tahlilan, yasinan, pembacaan manaqib dll. Ketiga rumah pelajar sebagai center of skill yakni sbg wadah pengembangan kemampuan dan potensi diri siswa. Diantaranya leadership, jurnalistik dan public speaking. Didalam rumah pelajar terdapat fasilitas perpustakaan, komputer dan wifi yang semuanya dapat diakses dan dimanfaatkan oleh pelajar secara gratis. “Mereka hanya perlu datang dan belajar bersama di rumah pelajar ini” kata farida farichah, direktur rumah pelajar. Farida yang juga menjabat sebagai wakil sekretaris pp ippnu ini menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu wujud pengabdian diri ippnu terhadap pelajar dan indonesia. Semoga program ini bisa bermanfaat bagi kami ippnu dan bagi masyarakat.
Acara ini dihadiri oleh lima puluh pelajar MTs dan SMA sederajat se tangerang selatan. Hadir dalam acara ini adalah bapak Nur Kholik, anggota Dewan perwakilan Rakyat kota tangerang selatan. Dalam sambutannya pak kholik menyampaikan bahwa jiika PC ippnu tangerang selatan ingin besar maka langkah utamanya adalah harus menguatkan tali silaturahim. Ippnu harus merajut networking secara luas, baik terhadap alumninya maupun kepada stakeholder yang ada.
Sebagai acara inti hadir ibu hj.siti masrifah sekretaris umum pp fatayat NU memberikan tausiyah. Beliau menyampaikan bahwa sungguh indahnya ramadhan apalagi di 10 hari terakhir krn didalmnya terdapat malam lailatul qadar yaitu malam yg lebih baik dr mlm 1000 bulan. Beliau menyampaikan bahwa alqur’an merupakan wahyu allah yg harus dijadikan pedoman dalam menjalankan perilaku kehidupan baikm dunia maupun akhirat. Sebagai pelajar satu hal yg dapat dipetik dr pewristiwa nuzulul qur’an adalah perintah iqra’. Ini membuktikan bahwa tugas utama seorang pembelajar adalah membaca. Membaca apapun baik membaca tulisan maupun membaca alam. Acara ini ditutup dengan doa dan buka bersama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar